Morfem Rilis Video Musik Senjakala Cerita


Dibalik layar Senjakala Cerita/Foto:dok.Sineping / unknown
By: Ahmad Budiarjo
Posted: 06, Feb 2014

Dokumentasi baru kembali hadir dari band irama fuzz ibukota Morfem, band yang ditahun 2013 lalu terpilih menjadi nominasi album terbaik urutan 17 versi majalah Rolling Stone Indonesia itu telah merilis sebuah video musik dari single ketiga mereka dialbum kedua “Hey, Makan Tuh Gitar!” yaitu Senjakala Cerita. Adapun soal berita keluarnya rilisan klip tersebut telah di edarkan saat perayaan “Thursday Noise vol.3” di borneo beerhouse, kamis (6/2) malam.

Dalam klip ini, Sinema Pinggiran (Sineping) tim pembuat video asal Jakarta Pusat ditunjuk untuk menjadi eksekutor band yang digawangi oleh Jimi, Pandu, Yanu dan Freddy tersebut. Bercerita sedikit soal pemilihan lokasi yang diambil dalam video ini sangatlah apik karena tidak lepas dari alur lagu yang lirik-liriknya menceritakan soal rutinitas kota, namun ada yang sedikit absurd.

Kenapa? Ya, didalam video tepatnya saat durasi menit ke 3:52 detik terdapat adegan didalam air! Entahlah apa yang ada didalam benak sang pembuat konsep Jimi Multhazam ingin adakan adegan seperti itu, dan Sepertinya pandu sudah rela gitarnya rusak atau jangan-jangan hanya gitar mainan yang dipakai saat itu? Silakan kalian tanyakan sendiri soal masalah tersebut kepada mereka.

Sekilas isu soal Morfem, sepertinya merupakan band yang sangat rajin akan dokumentasi panggung, hal ini terbukti dari segala rutinitas yang dihasilkan mereka tidak ada satupun yang terlewatkan kala mereka usai mengacak-acak gigs, silakan kalian intip blog mereka disini dan lihat apa yang mereka rekam dan tulis disana. Rajin sekali bukan?

Perayaan Thursday noise di borneo beerhouse semalam (6/2) merupakan gelaran acara ketiga yang menampilkan band-band indie rock ramah telinga seperti diantaranya ada Monkey To Millionaire, band yang baru kali ini kelihatan lagi "The Kuda", Strange Fruit, dan  Fernie Sue.

Silakan buat kalian yang ingin melihat seperti apa adegan klip senjakala cerita, simak dibawah ini:

Morfem Band - Senjakala cerita