Pandangan Pertama Berkenalan Dengan Ice Bar Circus Alternative Rock Kota Bandung


Ice Bar Circus/foto: dok.band / unknown
By: admin indiejakarta
Posted: 13, Dec 2015

Ice Bar Circus merupakan sebuah unit alternative rock asal Bandung. Didirikan pada tahun 2006 dengan beranggotakan Jaen(Vokal/Gitar), Caki(Gitar/Vokal), Ardi(Bass), dan Bora(Drum). Pada tahun 2009 Ice Bar Circus sempat menjuarai sebuah festival band yang diadakan oleh salah satu merek rokok lokal, dan diberi kesempatan untuk masuk kedalam sebuah album kompilasi. Adalah ‘People’ lagu yang mereka ajukan untuk dijadikan single perdana. Sebuah lagu rock dengan tempo sedang, dengan petikan gitar yang khas dan vokal yang dominan.

Karir Ice Bar Circus di skena musik indie Bandung terus berkembang. Mereka mendapat kesempatan untuk menjadi home band dari venue-venue seperti Score di Bandung. Pada tahun 2011 mereka mendapat kesempatan untuk menjadi bintang tamu utama pada sebuah acara musik di Pangandaran.

Tahun 2012 Ice Bar Circus ditinggalkan oleh Ardi dan Bora yang kemudian digantikan oleh Sofyan(Bass/Vokal) dan Naufal(Drum). Sejak saat itu mereka menajdi ‘musisi kamar’ sembari mengumpulkan materi untuk album ‘Strange Like Us’. Album ini merupakan sebuah pesan bahwa Ice Bar Circus telah kembali dengan lebih kuat dan dewasa.

Tentang ‘Strange Like Us’ EP persembahan Ice Bar Circus.

Tepat pada 26 September 2015 kemarin, Ice Bar Circus resmi merilis sebuah EP yang bertajuk ‘Strange Like Us’. Sebuah album yang dikerjakan secara mandiri dan dirilis dalam format CD. Dengan 6 buah lagu dalam album ‘Strange Like Us’ Ice Bar Circus memperkenalkan warna baru dengan musik yang lebih agresif dan berat.

‘Strange Like Us’ merupakan sebuah proyek yang telah lama digarap. Masuknya Sofyan dan Naufal sebagai personil baru pada tahun 2012 menjadi titik awal dari proses penggarapan album ini. Lagu ‘Smoke it, won’t you?’ dan ‘Yes she was mine’ menjadi dua lagu pertama yang digarap hingga akhirnya diikuti oleh ‘Oh Sarah’, ‘Little Chamber’, ‘Misery’, dan ‘Stupid gigs last night’.

Adalah ‘Smoke it, won’t you’ yang dirilis lebih awal untuk menjadi single perdana dari album 'Strange Like Us’. Single tersebut dirilis dengan bekerja sama dengan Ripstore.Asia dan materinya dapat diunduh secara gratis disini

Listen Streaming Soundcloud