Festival Anak Muda : Antara Kreatifitas dan Semangat


Festival Anak Muda/foto: admin / unknown
By: Dicky Nuari
Posted: 25, Feb 2016

Portal berita independent asal Jakarta atau yang kerap disebut www.indiejakarta.com dan Grup Orang Bener menghadirkan sebuah acara hiburan bertemakan "Festmud" (singkatan Festival Anak Muda).

Setelah sebelumnya sukses membuat acara prestisius dan reguler bernama Selecta Pop bersama komunitas "Grup Orang Bener", kali ini dengan acara yang cukup kompleks yakni sebuah festival yang didalamnya terdapat beragam unsur skena yang telah mewarnai ruang di Jakarta seperti Komunitas, Fashion, Lifestyle dan Mainan.

Acara akan di selenggarakan pada tanggal 1 s/d 8 maret 2016 di sebuah mall di bilangan Cikini, Jakarta Pusat "Cikini Gold Center" .

Tentang FESTMUD

Festival Anak Muda (Festmud) adalah judul yang dipilih untuk acara dan merupakan bentuk kecil dari kegiatan indiejakarta.com yang sejatinya merupakan wadah informasi tentang hal-hal yang berhubungan antara anak muda dan skena independent lokal.

Anak muda, merupakan objek sekaligus generasi penerus bangsa yang akan terus berkembang dan berinovasi. Semangat anak muda dan kreatifitasnya yang tidak pernah padam merupakan acuan yang sangat penting bagi bangsa dan negara.

Dengan hal yang semacam tersebutlah festival ini di selenggarakan dan tidak lupa sekaligus juga untuk menjembatani antara generasi muda dan generasi masa lalu.

Sebagai sebuah festival yang cukup besar di kota Jakarta, Festmud berisikan berbagai macam kegiatan, di antaranya :

- Komunitas

Terdapat beragam komunitas yang menghadiri acara ini seperti di antaranya komunitas mainan dan film

- Film

Salah satu yang menjadi daya tarik dari perskenaan indie jakarta adalah film yang di prakarsai oleh Sinema Pinggiran, beberapa karya mereka yang sangat Do It Yourself banyak memancing beberapa band indie arus ternama di jakarta dan sekitarnya untuk bekerja sama dengan rumah produksi yang di kepalai oleh Allan Soebakir sekaligus penulis di indiejakarta.com

- Musik

Terdapat kurang lebih 30 band untuk mengisi gelaran musik dari mulai tanggal 1-8 maret mendatang dimana kesemua band sengaja di undang oleh indiejakarta.com secara selektif dan cukup mumpuni untuk kelangsungan skena musik independent Ibukota kedepannya.

- Fashion

Sebagai kota yang selalu larut dengan kehidupan dan gaya yang serba konsumtif, semua terasa kurang apalagi jika bicara Fashion. Ragam stand Distribution Outlet (Distro) yang berada di jakarta dan bandung turut ambil bagian kedalam acara ini seperti di antaranya ada : Kalam.wear, Venom apparel, Borockabily Store, Negatif creep, dan sebagainya.

adapun mengenai para penampil (band yang mengisi acara ini kalian bisa mengetahuinya di laman facebook

Indie Jakarta